Friday, March 19, 2010

Menari


Dari Kecil aku suka nari, khususnya tarian sunda saolnya aku asli Bandung. Mulai belajar sejak kelas satu esde, berhenti pas sma. Dulu suka manggung tiap 17 agustusan, trus kalo yg ada hajatan dari daerah ke daerah (seJawa Barat) , yang paling seneng pas ada panggilan nari ke Taman Mini....asyik juga masuk TMII gratis , bisa bawa ortu dan dikasih makan lagi hehehehehe.... ada juga kesempatan tuk tari di Jerman, cuma ortu ngak kasih ijin, katanya aku masih kecil dan terlalu jauh...yah amblas lah cita2 mo nari diluar negri....ehh ngak disangka ternyata hoby nariku kepake juga pas tinggal di Amrik sini. Tercapai jg akhirnya cita2 nari diluar negri :).
1.10 thn yg lalu kita tinggal di Wichita, Kansas. Permias ngadain acara Indo Night, kita anak2 indo pada narilah. kau nari topeng sunda solo dan nari jaipongan group.
2.6thn yg lalu waktu kita tinggal di Weston, South Florida, temenku yg kerja di Country club para milioner nyari penari, soalnya Country club itu mo ngadain international dinner, aku nari lah...bahkan dapet bayaran...lumayan juga dapet 300$ satu tarian :) , kita juga kaget banget pas dateng ke situ.....pas masuk tempat parkir...mobilnya mewah2...sampe siakangku bilang...ini seh tempat donald trumph and temen2nya hang out....ternyata dengan menari bisa dapet pengalaman yg macem2.
3. nah sekarang kita di Viera. Central Florida..mulai lagi deh menari. Pertamanya kumpulan orang indo ngajakin aku main angklung buat International Festival, pas gobrol soal tarian mereka bigung soalnya ngak ada yg bisa, trus aku bilang bisa nari ...akhirnya aku malah ngak jadi main angklung. International Festival yg ngadain Florida Institute of Technology Febuary lalu. Sukses juga walaupun dah bertahun2 ngak nari.
4. Acara yg menari yg akan datang bulan April untuk acara mencarian dana for Cancer Relay Dinner. Walaupun ngak dibayar tp senenglah bisa nyumbang ke community. Semoga acara tuk bulan depan sukses.
PS. untung juga costumnya masih muat hehehehhe.....

10 comments:

  1. bagus atuh kalo kostum nya masih muat berarti kan stabil hihihi

    ReplyDelete
  2. wouw hebat
    punya berapa macam kostum nih?
    tari merak? jaipong? serimpi? guriang? anjasmara?
    wilukeng .....

    ReplyDelete
  3. waaaa hebatnyaaaa....

    lumayan banget tuh 1 tarian dapet $300 ya. hehehe.

    ReplyDelete
  4. @Lidya..iya nih diusahakan berat badan ngak naik hehheehe :)

    @Arman....iya..enak juga 7 menit nari dpt duit hehhehe

    @Mamah Ani...costumnya ada tiga yg dibawa kesini, yg ini lg tari Kandangan

    ReplyDelete
  5. Kezia juga aku les-in les nari daerah. untungnya dia suka, cuma keseringan pentas maknya teler juga nugguin :))

    ReplyDelete
  6. Waaah good luck yaa semoga lancar acara bulan depannya. Jaman sekarang makin sedikit yg bisa nari, terutama tarian tradisional.

    ReplyDelete
  7. hebat euy bisa nari :)

    ReplyDelete
  8. wah keren c tth ternyata eh ternyata., wah pokoke keren teh, you rock teh :geol2:

    ReplyDelete
  9. Para I am a woman... ~Who tries to be a good person ~Who tries to be a good wife for my husband ~Who tries to be a good mother for my two sons

    @Lidya..iya nih diusahakan berat badan ngak naik hehheehe :)

    @Arman....iya..enak juga 7 menit nari dpt duit hehhehe

    @Mamah Ani...costumnya ada tiga yg dibawa kesini, yg ini lg tari Kandangan

    ReplyDelete