Monday, March 29, 2010

Serba Bisa Karena Internet

Melbourne, Florida itu kota kecil didaerah central Florida. Komunity orang Indonesia ngak banyak, tapi kita ngak kalah semangat mengenalkan budaya Indonesia, bahkan para ibu2 and bapak2 yg sudah pada pensiun ikut bergabung. Mereka suka latihan angklung, malah lebih semangat daripada yg muda2. Nanti bulan Mei disini bakal ada acara Asian Festival, tentunya group angklung dan siap2 dan dah pilih lagu2 yg mereka mau mainkan. Untuk bagian tari mereka tunjuk aku, aku bilang bosen dong masa tari solo terus, walaupun tariannya berbeda2. Akhirnya setelah bicara sana sini, kita bikin group tari piring. Kita berempat tari piring dan tak ada salah satu dari kita dari Padang maupun Minang, dan tak ada satupun punya musik untuk tarian piring ini. Mana kita jauh dari Kedutaan besar ataupun Konsulat Indonesia untuk minta pinjem. Akhirnya cari deh kita di youtube. Dapet musik yg cocok dan bersih, liat gayanya dan kita tambah dengan gaya2 kita....akhirnya jadi juga deh...setelah latihan beberapa kali...pas deh sama musik. tapi kita tetep latihan biar lebih lancar dan ngak ada piring yg jatuh.
Nah inilah hasil latihan kita....hehehheheeh

7 comments:

  1. kok kebudayaan daerah lebih eksis diluar ya dibanding disini. Disekolah2 kayanya skr sudah hilang deh kesenian2 daerah

    ReplyDelete
  2. waaa hebat euy!!! mantap...
    moga2 sukses ntar pas festival nya ya..

    ReplyDelete
  3. 2 thumbs up !

    ReplyDelete
  4. Aneh ya, di sini orang2 indo sudah banyak ga bangga dengan ke"indonesia"an nya, di sana malah pada belajar. Tanya kenapa?

    ReplyDelete
  5. terkadang memang begitu, saat kita jauh dari induk maka kita akan merindukan induk dan merasa lebih dekat jika berperilaku seperti saat bersama induk. :)

    ReplyDelete
  6. I really enjoy the idea of being a productive country having all the goods as possible. The perspective of having peace in our planet makes me love my life. Thanks for this emotional post that make me feel very respectul and as if i were like one of you.
    lots of regards and best wishes arnoldi brown

    ReplyDelete
  7. http://tellmesomethinn.blogspot.com/ :)

    ReplyDelete